Bahasa C dan Asal-Muasalnya


Bahasa C adalah salah satu contoh bahasa pemrograman dalam komputer, merupakan generasi ketiga dari bahasa komputer, karakteristiknya adalah bahasanya yang dapat dimengerti oleh manusia bahkan oleh orang awam sekalipun.

Bahasa C merupakan perkembangan dari Bahasa B yang telah ditemukan sebelumnya. Ia dikembangkan oleh Dennis Ritchie dari Bell Telephone Laboratories di tahun 1972. Karena bahasa C cukup handal dan fleksibel, perkembangannya jadi luas dan tidak terkendali, sehingga menyebabkan banyak pengembang bahasa C menciptakan standarnya sendiri-sendiri. Untuk mengatasi hal ini, ditahun 1983 ANSI (American National Stadard Institute) kemudian menciptakan suatu komisi yang bertugas untuk “menseragamkan” bahasa C yang ada yang kemudian dikenal dengan nama ANSI Standard-C.

Berbeda dengan bahasa PHP, java, maupun CSS yang banyak kita temukan pada pemrograman berbasis web, anda akan sangat jarang atau bahkan tidak akan ada yang menggunakannya untuk pekerjaan semacam ini, namun jika anda menilik pada suatu benda-benda yang bergerak dengan secara otomatis maupun digunakan dengan remote control, mungkin jenis bahasa pemrograman ini akan banyak anda temui. Sebagai contoh adalah Drone, teknologi yang sedang booming-boomingnysa saat ini.

Kebanyakan, pake Bahasa C gan

Gambar dibawah ini mungkin dapat sedikit menginterpretasikan proses kompilasi yang terjadi pada bahasa C.
Proses Kompilasi pada Bahasa C

Pada saat anda, akan mulai membuat program dengan bahasa C, anda harus mengetahui beberapa tipe data yang wajib untuk dihafal diluar kepala, berikut adalah tipe-tipe data dalam bahasa C yang akan sering anda temui. 
Tipe data dalam bahasa C


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar